7.18.2011 di 05.45 |  



Cara kita merespon kritikkan & perilaku atasan terhadap kita bukan dengan cara kekerasan atau terpaksa menerimanya, tapi dengan cara saling memahami posisi, situasi & kondisi. Kekerasan akan memperbesar masalah & bahkan akan mengacaukan keadaan & suasana.
Bagaimana cara kita menghadapinya.,???
bagaimana kita menerima kritikkan & perilakunya tersebut terhadap kita.,???
Pertama kita harus mengenal kriterianya, KERAS KEPALA.,? SIMPATI.,? atau keduanya EASY COME EASY GO ada di dalam dirinya.,?
               
                Ibarat kan lah atasan tersebut adalah pelempar BOLA, & anda sebagai penangkap BOLAnya.dalam satu tim BASEBALL,
Kriteria antara PELEMPAR BOLA & PENANGKAP BOLA jelas sangat berbeda, untuk menghasilkan lemparan yang cepat adalah dengan kekuatan yang KERAS & tepat, sedangkan untuk bisa menangkap bola adalah dengan insting perasaan lembut & kuat. Jadikanlah KERASnya kekuatan lemparan tersebut sebagai bagian dari strastegi permainan tim, agar dalam tim ada keseimbangan & meraih kemenangan maka anda pun punya peran dalam strastegi tim. Anda harus bisa memaksimalkan peran anda dengan merespon lemparan tersebut dengan baik & tepat.

Jadi pelempar bola akan bangga terhadap kehebatan anda sebagai penerima bola dengan insting perasaan lembut bisa menangkap KERASnya lemparan tersebut & anda pun akan merasakan hal yang sama bangga terhadap kehebatan lemparannya yang KERAS itu. Sehingga tim kalian menang.,

Intinya adalah, manfaatkan perbedaan kriteria dalam suatu kerja sama di dalam satu perusahaan untuk satu tujuan.,!!!


Sapta-wirawan.blogspot.com


Diposting oleh mr.Wira_007

0 komentar:

Visit the Site
MARVEL and SPIDER-MAN: TM & 2007 Marvel Characters, Inc. Motion Picture © 2007 Columbia Pictures Industries, Inc. All Rights Reserved. 2007 Sony Pictures Digital Inc. All rights reserved. blogger template by blog forum